Minggu, 14 Juli 2013

Panduan Tata Cara menanam Pohon Pisang

Panduan Tata Cara menanam Pohon Pisang yang baik tidak terlalu sulit tuk di lakukan, hanya perlu mencoba cara menanam pisang yang saya bagikan di blog ini, silahkan simak informasinya:

Pohon pisang bisa tumbuh dengan subur jika ditanam pada media tanam yang humus dan ditambah dengan pemupukan yang memadai Karena pohon pisang termasuk ke dalam jenis tanaman yang rakus akan makanan.
Tunas pisang yang bisa diambil adalah tunas pisang yang sudah mencapai tinggi 1-2 meter dengan  lebar batang 15 hingga 25 cm. Cara Memilih Bibit Pisang Bagus adalah Pilihlah Bibit Tunas Pohon yang sehat dan banyak berbuah.
Jarak tanam pisang bisa Anda atur sesua dengan lebar lahan yang ada, tapi usahakan untuk tidak terlalu berdekatan. Buatlah lubang tanaman Pisang 50 x 50 x 50 cm pada tanah berat, 40 x40 x 40 cm untuk tanah gembur.

Sebelum menanam, ada baiknya jika media tanam dicampuri terlebih dahulu dengan pupuk kandang atau pupuk kompos. Waktu penanaman pohon pisang yang paling baik adalah di waktu pagi hari sebelum jam 10 pagi. Hal ini dimaksudkan agar pohon pisang yang ditanam bisa tampak lebih segar.

Nah gimana, mudah bukan??
Yah emang tuk menanam Pisang skala kecil atau iseng-iseng ini cukuplah mudah dilakukan namun jika ingin menjadikannya sebagai usaha partai besar alangkah baiknya mencari di berbagai sumber informasi atau bisa juga dengan mencari di mesin Pencari Google dengan kata kunci Cara budidaya Pohon Pisang.

Tag:
Cara menanam Pohon Pisang
Tekhnik menanam Pohon Pisang
Panduan Tata Cara menanam Pohon Pisang
Kondisi Tanah untuk menanam Pohon Pisang
_______________________________________________________



0 komentar