Minggu, 16 Oktober 2016

Cara Cepat Memanjangkan rambut tanpa Obat Kimia

Cara Cepat Memanjangkan Rambut tanpa obat kimia
Rambut yang panjang adalah impian bagi sebahagian kaum hawa. Rambut yang panjang dapat mempercantik wajah, dan banyak remajaa sekarang yang mulai menyukai rambutnya tumbuh panjang, apalagi rambutnya lurus dan indah. Yah rambut yang panjang memang cantik, namun anda harus rajin berkeramas, karena rambut yang panjang dapat membuat kulit kepala akan berketombe dan bau apabila tidak berkeramas dengan benar dan rutin.

Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat:


1. Memperbanyak Konsumsi Air Putih
 
Air putih merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kelembapan rambut, air putih juga bermanfaat penting untuk mencegah rambut kekurangan cairan atau dehidrasi.
Sehingga dengan mengkonsumsi minimal 2, 5 liter air dalam tiap harinya atau 8 gelas/hari, anda akan membantu mengaktifkan kembali sel-sel yang terdapat pada rambut. Sehingga dengan aktifnya sel ini mampu mempercepat proses tumbuhnya rambut dalam kulit kepala, selain itu air putih juga bermanfaat menguatkan rambut anda secara alami sehingga tidak mudah rontok dan patah lagi.
  
2. Memotong Ujung Rambut yang Rusak
 
Memotong ujung rambut yang rusak secara rutin, khususnya rambut yang bercabang akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Anda bisa melakukan pemotongan rambut yang rusak tersebut secara berkala dengan kurun waktu 2-4 bulan sekali. Potongnlah ujung rambut yang rusak tersebut minimal 1/2 cm.

3. Hindari penggunaan pengering rambut yang berlebih

4. Pilihlah shampo yang cocok buat rambut anda

5. Penuhi asupan serat yang dapat anda dapatkan dari buah buahan dan sayuran, karena selain alasan apapun ini juga baik untuk kesehatan tubuh.   

6. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dan berprotein tinggi. Misalnya telur, kacang-kacangan, polong, dan lainlain sebagainya.


Untuk hasil yang lebih bisa gunakan salah satu obat tradisional dibawah ini:

Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang identik dengan kandungan antioksidan yang tinggi, pasalnya antioksidan dapat membantu kelancaran sirkulasi darah menuju rambut yang bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dan menjadikanya sehat.
Cara menggunakanya sangat mudah, anda cukup menyeduh Teh Hijau yang bisa anda beli di pasaran (lebih baik langsung daun tehnya diseduh), lalu anda siramkan atau terapkan pada kulit kepala hingga merata, dan pijat kulit kepala dengan rileks dan nyaman selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kuning Telur


Apalagi bahan masakan yang satu ini, pastinya sudah familiar sekali di mata kita. Selain kuning telur dapat diolah menjadi masakan-masakan yang lezat dan bergizi, seperti untuk membuat kue, dll, Ternyata, kuning telur juga berkhasiat untuk meningkatkan hormon pertumbuhan rambut, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih subur dan optimal. 

Cara menggunakanya tergolong mudah, anda cukup sediakan 1-2 butir telur dan ambil kuningnya, lalu oleskan kuning telur ke akar rambut hingga merata, pijatlah dengan perlahan selama 10-15 menit agar teresap. Setelah itu, bilas dan cuci bersih menggunakan shampoo dan air hangat, agar rambut merasa rileks dan tidak meninggalkan aroma amis. 

Kulit Apel.

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang diperlukan untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Jika sirkulasi darah berjalan dengan lancar, tentunya akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan rambut, selain berfungsi sebagai penutrisi rambut, buah yang kaya akan polifenol ini juga sangat baik digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Cara penerapanya anda cukup haluskan kulit apel (bisa di blender), lalu oleskan pada rambut dan diamkan 10 sampai 15 menit hingga meresap ke akarnya, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan agar rambut anda panjang, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan rambut kita, karena bersih nya rambut kita menjadi nilai tambah setiap orang yang melihat kita, coba bayangkan jika rambut kita kusam apa jadinya?? Yahh artikel cara memanjangkan rambut dengan alami dan cepat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba :)

0 komentar