Kamis, 13 Oktober 2016

Cara Dasar meningkatkan SEO pada Blogspot

Cara dasar Meningkatkan SEO blog
Cara meningkatkan seo blog pastilah tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Semua butuh proses dan pastilah proses tu membutuhkan waktu. Para publisher berusaha mendapatkan nilai SEO yang baik dan persaingan di dunia SERP pun semakin kerasnya, Namun apakah anda pikir setiap website kita lihat yang memiliki visitor puluhan ribu perhari tidak melalui proses??? Yah semua itu membutuhkan waktu, mereka ada yang mulai merintis websitenya tahunan bahkan belasan tahun,, Ya semua tu memang benar semua butuh proses dan waktu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun tahukah anda dibalik di butuhkannya waktu juga di butuhkan tekhnik dan ilmu dalam hal nya SEO?? Yah tekhnik atau tekhnis dalam website jg harus diterapkan. Baiklah ada beberapa tips yang dapat anda lakukan,,

1.Komposisi template ideal
Ya komposisi template ideal adalah salah satunya kunci sukses SEO dalam merebut halaman pertama di mesin pencari seperti Google ataupun yg lainnya. Template yang ideal dan baik haruslah mencakup meta tag yang baik dan haruslah dimengerti oleh robot mesin pencari yang dapat mengunjungi blog kita setiap waktu. Meta tag juga harus kita perhatikan komposisinya, meta tag baik ialah apabila meliputi meta title, meta deskripsi, dan juga meta keyword. Template yang ideal haruslah responsive yang tidak memerlukan waktu yang lama dalam memuat halaman blog kita dan juga tentunya harus valid html. Bagi anda yang masih baru saya sarankan agar memilih template yang sudah banyak beredar di kalangan blogger seperti template nya Johny wuss, thesis SEO, Template Arline atau juga anda dapat searching di google. Namun di balik itu semua tidak dapat menentukan keberhasilan SEO karna ini masih salah satu syarat agar blog anda baik di mata robot pencari.

2. Memiliki artikel yang berkualitas
Yang kedua yang tak kalah pentingnya di balik komposisi html yang ideal ternyata artikel yang berkualitas menentukan keberhasilan SEO blog. Artikel yang berkualitas itu tentunya memiliki jumlah konten yang banyak serta menarik dan tidak hanya sekedar Copy Paste. Saya selaku publisher blog ini menyarankan anda untuk tidak kejar target akan banyaknya pos blog namun tidak berkualitas atau banyak Copy paste, karna saya memiliki pengalaman demikian dan alhasil artikel saya kurang mendapat perhatian lebih oleh robot google yang artinya artikel saya tidak berada di halaman pertama mesin pencari.

3. Mendapatkan backlink yang berkualitas
Yaa mendapatkan backlink dapat meningkatkan kepercayaan google akan kualitas website atau blog kita dan google pun tidak akan memandang sebelah mata akan keberadaan posting blog kita. Namun untuk apa kita mendapatkan backlink secara instan dan banyak namun dianggap Google sebagai SPAM?? Yah menurut pengalaman saya backlink yang berkualitas adalah backlink yang murni dan secara alamiah tercipta. Misalnya artikel kita ada yang hendak COPAS dan sipemilik COPAS tersebut menyertakan Link website sebagai referensi website kita, atau kita dapat juga mengikuti suatu komunitas backlink dan memintanya menyertakan link kita dan biasanya kita jg harus menyertakan link blog dia di website kita. Atau kita juga bisa mengiklankan blog kita untuk mendapatkan backlink, iklan itu tidak hanya yang berbayar saja karna kita juga dapat mengiklankan blog kita di media social. Kita dapat membuat sebuah grup di media sosial agar kita mendapatkan backlink. Dengan Cara ini kita juga otomatis akan menambah trafik ke situs kita. Jadi usahakan untuk membuat konten yang berpotensi viral atau dapat menarik perhatian orang lain.

 Yaa untuk menerapkan cara diatas pastilah butuh waktu, namun dengan meyakinkan keberhasilan kita dalam merintis blog dapat meningkatkan semangat kita untuk terus berkarya dan berperang di medan SEARCH ENGINE. Saya selaku Publisher Blog INGIN MENGABDI. Ya inilah ilmu yang dapat saya bagikan dan apabila anda ingin bertanya ataupun berbagi tips dan pengalaman anda dalam dunia blogging ataupun menyampaikan atas terdapatnya kesalahan pada penulisan artikel ataupun isi artikel agar kiranya meninggalkan komentar di bawah ini !!

Photo Credit: BigOakFlickr Google SEO Magnifying Glass via photopin (license)

0 komentar