Senin, 29 April 2013

12 cara cepat dan alami menghilangkan bekas luka

Banyak cara alami menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami tanpa obat . Bagi kaum kaum hawa , kemulusan kulit tentunya menjadi landasan kecantikan wanita. Namun ketika seseorang terluka , luka tersebut menimbulkan bekas , dapat mengurangi kecntikan anda apalagi di bagian wajah. Namun semua itu bisa di hilangkan , Banyak cara menghilangkan bekas luka yaitu dengan menggunakan obat yang tidak dari bahan alami dan ada juga secara alami ataupun tradisonal , namun saya lebih memilih memosting mengenai 12 cara menghilangkan bekas luka secara alami .
 

       12 cara alami menghilangkan bekas luka :


   1. Lidah Buaya
Kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal. 
 
   2. Kentang
Kentang yang telah di cuci bersih kemudian di potong dan diiris tipis, lalu tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Lakukan pada malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

   3. Mentimun

   Mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.

   4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya berkhasiat dalam menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya hanya dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

   5. Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
 
Minyak biji pangkal bunga mawar telah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali.

   6. Bawang Putih 
Sejak 3000 SM, Orang Cina telah menggunakan bawang putih sebagai obat pilek, obat kanker, dan obat penurun darah tinggi. Tidak hanya itu, belakangan ini bawang putih juga diketahui dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid sehingga jika Anda yang bekas lukanya sudah menjadi keloid tidak perlu khawatir karena efek anti-proliferasi yang terdapat pada bawang putih dapat menekan pertumbuhan kolagen dan menekan perkembangan dari keloid. Caranya, iris atau parut bawang putih. Kemudian, oleskan irisan atau parutan tersebut ke bekas luka keloid dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak terus membesar dan bekas luka tersebut hilang.
  
   7. Daun Kapuk Randu
Daun kapuk randu termasuk mudah didapatkan di sekitar kita. Cara menghilangkan bekas luka dengan kapuk randu yakni pertama-tama anda harus mengambil beberapa helai daun kapuk randu, kemudian cuci bersih-bersih dan gosokkan pada bagian bekas luka, lakukan selama 2 kali sehari, tetapi bila anda mengalami gatal-gatal maka segera hentikan pemakaian

   8. Teh basi

Teh basi yang terkumpul di gosokkan pada bagian bekas luka  selama 10-15 menit. Kemudian bersihkan sisa-sisa teh menggunakan air bersih, lakukan minimal 2 kali seminggu


  9. Madu

Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

  10. Jus lemon/Jeruk

Kandungan vitamin di dalam Jeruk dan lemon dapat menghilangkan bekas hitam pada luka di kulit kita.  Untuk jus lemon : perasan lemon atau jus lemon di tetesi pada bagian bekas luka, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari, maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu.  Ingat jangan terlalu lama menggunakan lemon di kulit, sebab rasanya sangat asam dan dapat membuat kulit menjadi iritasi.


   11. Kentang

Kentang yang telah di cuci bersih kemudian di potong dan diiris tipis, lalu tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Lakukan pada malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

    12. Jeruk nipis
jeruk nipis prosesnya sama saja. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda mungkin akan merasakan pedis yang luar biasa pada kulit anda, tetapi itu adalah upaya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit sobat .
  
  Selamat mencoba ,!! semoga postingan 12 cara alami menghilangkan bekas luka bermanfaat untuk kita semua . Teima kasih . .


Baca Juga Banyak Tips dan Informasi Lainnya dari Blog ini yang berisi banyak informasi dan rangkuman yang sangat berguna bagi anda dalam menambah wawasan: Kumpulan Informasi Selebriti, Tips Pertanian, Kumpulan Resep Masakan Weekend, lmu Pengetahuan, dll
Untuk Membaca Entrinya Silahkan Anda Klik Menu Home Pada bagian paling atas Blog!

0 komentar