Selasa, 25 Juni 2013

Cara memutihkan kulit wajah alami ampuh

Cara memutihkan kulit wajah alami dan ampuh bisa di lakukan di rumah dengan menghemat waktu dan juga rileks, berikut ini adalah cara yang saya ketahui dari berbagai sumber dan bisa anda lakukan di rumah:
Alpukat 
 
Alpukat ternyata banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Caranya ; Gosokkan Alpukat secara lembut ke bagian wajah dan biarkan selama 15 menit. Jika sudah maka basuhlah dengan menggunakan air dingin.


Yogurt
 
Yogurt ternyata bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah Anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah Anda, pastinya kulit wajah putih nan halus adalah dambaan semua orang.


Susu
 
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.


Bengkoang 
 
Sobat dapat menfaatkan masker dan lulur bengkoang untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami, yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih.



Jeruk Nipis dan Putih Telur
 
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 - 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

Tomat
 
Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika Anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit,lalu bilas. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

Pepaya
 
Pepaya yang berwarna hijau atau oranye dapat berkhasiat mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

Kentang
 
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit, lho. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit.


Madu dan jeruk lemon
 
Siapkan madu asli dan juga jus lemon secukupnya. Campurkan satu sendok jus lemon dengan 1 sendok madu asli, kemudian aduk sampai merata. Sebelum anda tidur, oleskan campuran ini ke bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Bersihkan wajah dan bilas dengan air hangat dan kemudian anda tidur.

Susu
 
Susu ternyata memiliki banyak manfaat. Susu dapat menghilangkan bintik hitam dan dapat meningkatkan warna kulit. secara sempurna. Cara penggunaanya juga sangat mudah, tuangkan beberapa tetes susu pada kain yang halus, kemudian usapkan pada wajah sampai merata. Susu akan menghilangkan sel kulit mati dan akan membuat wajah lebih putih bersih. Jangan lupa untuk membilasnya sebelum anda tidur

buah pisang dan madu 
 
Ambil satu buat pisang ambon, kupas kemudia lumatkan hinga halus. Tambahkan satu sendok teh : madu lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Hal ini sama saja dengan istilah membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Lakukan hal ini rutin sekali dalam sehari dan niscaya kulita wajah akan terlihat lebih putih dan halus.



Semoga Bermanfaat isi informasi di atas yang saya sajikan, dan semoga bermanfaat bagi anda sekalian...

0 komentar