Jumat, 26 Juli 2013

Fungsi Lengkap Tombol Shutdown di Windows 7 (Switch User, dll)

Fungsi Lengkap Tombol Shutdown di Windows 7 (Switch User, dll)

Fungsi Lengkap Tombol Shutdown di Windows 7 seperti Switch user, Log off, Lock, Restart, Sleep, Hibernate. Windows 7 memiliki banayk fasilitas dalam menu shutdown, menu Shutdown ini berguna dalam pengoperasian Windows 7, Karena dari menu ini kita bisa mematikan Laptop (Shudown) dan dari menu ini kita bisa juga merestar ulang Laptop atau juga kita dapat mengunci laptop kita. Menu yang terdapat di dalam menu shutdown ini wajib kita ketahui pabila ingin mengoperasikan Laptop kesayangan kita dengan benar dan tepat guna. Baiklah silahkan simak penjelasan berikut:

Fungsi Lengkap Tombol Shutdown di Windows 7


• Shutdown: Menutup semua program, sistem akan melengkapi proses menutup OS dan hardware, Keadaan seperti ini computer menggunakan 0% daya, yang artinya tidak ada konsumsi daya.

• Switch User: Berpindah ke akun pengguna (user account) lain  tanpa menutup program yang sedang berjalan dan proses windows.

• Log Off: Berpindah ke account pengguna pada komputer setelah menutup semua program yang terbuka dan windows proses, komputer masih menggunakan 100% daya.

• Lock: Icon utuk mengunci PC atau Komputer.

• Restart: reboot komputer. (Opsi ini sering diperlukan sebagai bagian dari menginstal software baru atau update windows).

• Sleep: Menempatkan komputer ke mode daya rendah (sekitar 2%) yang menyimpan semua program berjalan dan jendela yang terbuka dalam memori komputer untuk proses restart cepat.

• Hibernate: Menempatkan komputer ke mode daya rendah setelah menyimpan semua program yang sedang berjalan dan jendela yang terbuka pada hard drive untuk restart cepat.


Selain itu, jika kita menggunakan keyboard shortcut ctrl + alt + del, maka akan muncul beberapa opsi yaitu : Lock This Computer, Switch User, Log Off, Change a Password, and Start Task Manager. Beserta 3 macam opsi yang berupa tombol operasi berupa :


• Cancel: Mengembalikan ke desktop Windows 7 bersama dengan semua program berjalan dan jendela yang terbuka.

• Ease of Access (tombol biru pada sudut kiri bawah): Membuka kotak dialog Kemudahan Akses di mana Anda dapat memilih antara pengaturan berbagai aksesibilitas untuk membuat komputer lebih mudah digunakan bagi mereka dengan gangguan fisik visual dan lainnya.

• Power (tombol merah): Menutup bawah komputer. Tombol ini dilengkapi dengan tombol sendiri pop-up di sudut kanan bawah layar. Perhatikan bahwa item pada menu yang melekat pada tombol ini pop-up termasuk Restart, Sleep, Hibernate (pada laptop), dan Shut Down.

Sekian Informasi yang saya sajikan ini, Semoga dapat bermanfaat dan berguna kelaknya bagi kita semua :)

0 komentar